Kritik dan saran silahkan disini

SUSUNAN , MASA , SUHU DAN KAPAN MATAHARI AKAN BERHENTI MENYALA

Adanya perubahan waktu siang dan malam di bumi terjadi karena rotasi bumi, sehingga area yang berhadapan langsung dengan matahari akan terang dan menyebabkan siang, serta bagian yang mebelakangi matahari akan menjadi gelap dan itu yang disebut dengan malam hari. 




Matahari memiliki suhu yang cukup panas , suhu permukaan saja sebesar 6000 drajad celcius , semakin kedalam tentunya semakin panas, suhu pusat matahri diperkirakan sebesar kurang lebih 18 juta drajad cescius.

matahari terdiri dari gas , namun seperti halnya planet bumi , matahari juga memiliki gravitasi yang sangat kuat sehingga gravitasi mampu mengikat gas agar tidak tersebar dan menekan pusat nuklir agar tidak terjadi ledakan yang maha dahsat.

Matahari terdiri atas
  1. Gas hidrogen
  2. Gas helium
  3. Zat lemas ( Nitrogen )
  4. Oksigen
  5. Besi
  6. Nikel
Melalui reaksi Nuklirnya Matahari melakukan pembakaran hidrogen di pusatnya setiap detik sebesar 600 juta hidrogen menjadi helium.

berdasarkan para ahli ,dengan bahan bakar yang masih banyak , diperkirakan matahari akan masih bertahan samapai milyaran tahun lagi, setelah bahan bakar habis matahari akan padam.
apa yang akan terjadi dengan bumi , bisakah mengimbangi umur matahari , bila kita melihat kondisi alam dunia seperti sekarang ini, mungkin dunia hanya akan bertahan ratusan tahun lagi, kalau kita tidak mampu untuk menjaga dan melestarikannya.

Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 5:58:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×