Kritik dan saran silahkan disini

PAMERAN ALUTSISTA TNI BERUPA HELICOPTER JENIS BELL DI LANUMAD A YANI SEMARANG

Negara Indonesia adalah negara kepulauan , yang terdiri dari ribuan pulau , memiliki sumber daya alam yang sangat banyak, dengan area yang berupa kepulaun tentunya butuh peralatan kusus dalam hal menjaga keamanan serta kedaulatan negara .

http://www.kompalkampul.com/

http://www.kompalkampul.com/
 
http://www.kompalkampul.com/

 TNI adalah salah satu simbol kekuatan negara dan kebanggaan rakyat indonesia, karena merekalah yang menjaga kedaulatan negara, mereka barisan terdepan dalam memperjuangkan  negara , mereka rela jauh dari keluarga dan tinggal di hutan dan batas  negara Indonesia jauh dari hiruk pikuk kota , namun semangat meraka tidak pernah pudar.

Namun jiwa perjuangan mereka tentunya tidak akan maksimal tanpa di dukung oleh peralatan Alutsista yang baik dan cukup. Negara akan dihormati karena perilaku rakyatnya ,sedang negara akan disegani karena pasukan perang dan peralatan tempurnya.

http://www.kompalkampul.com/
Ketika jalan-jalan di kota semarang, kebetulan waktu itu bertepatan dalam rangka peringatan hari Juang Kartika  TNI .  TNI menyelenggarakan pameran alutsista jenis  helicopter dan peralatan tempur lainnya , antusias masyarakat begitu terlihat , dan banyak diantara pengunjung yang begitu bangga dengan kekuatan peralatan tempur , namun ada juga yang berkata " mengapa masih ada peralatan yang umurnya sudah lebih dari 30 tahun ya"  celetuk salah satu pengunjung pada pameran itu.

http://www.kompalkampul.com/

Para anggota TNI yang berada dilokasipun dengan ramah dan bersahabat memjawab setiap pertanyaan pengunjung untuk tahu setiap helikopter yang ada disitu walaupun setiap samping heli sudah di tuliskan spesifikasi jenis helikopter yang dipamerkan.

Kalau biasanya kita hanya melihat helikopter TNI  yang terbang diangkasa , disitu kita bisa melihat detai pesawat baik interior ataupun exteriornya, kitapun juga diperbolehkan berfoto didalam helikopter .


Banyak juga pengunjung yang mengabadikan momen itu dengan berfoto , dan mengambil gambar setiap pesawat secara detail dengan jelas dari dekat




Dalam acara itu dimpamerkan beberapa jenis helicopter perang dan angkut , mulai dari jenis yang paling kecil dan besar yang dimiliki TNI. , diantaranya helikompter jenis Bell 412-205, MI-17, MI-35,BOLCO,HUGES ,FENNEC dan ada juga kendaraan tempur lainnya sepeti kendaraan darat dan senjata tempur milik TNI.



dalam pameran itu pengunjung juga diberi kesempatan untuk naik helikopter bagi yang berani , untuk di bawa mengelilingi kota semarang , dan menikmati sensasi menaiki helikopter k TNI.



Untuk lebih memperkuat armada perang TNI yang berguna untuk menganmankan kedaulatan , pemerintah harusnya lebih memperhatikan kesejahteraan serta peralatan perang TNI, kususnya pesawat helikopter dan pesawat jet .

Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 5:45:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×