Kritik dan saran silahkan disini

CARA MENGATASI ANAK SULIT BUANG AIR BESAR HINGGA BERHARI-HARI

Buang air besar adalah suatu hal yang wajib bagi setiap orang sehat dan mengkonsumsi makanan, bahkan buang air besar harusnya setiap hari untuk mengeluarkan kotoran dari proses pencernaan dalam tubuh, bila terlalu lama didalam tubuh akan menyebabkan penyakit dan sakit perut.
Buang air besar dalam waktu lebih dari 3 hari memiliki kemungkinan orang bersangkutan mengalami konstipasi sembelit. Buang air besar sebagai informasi atas kondisi kesehatan seseorang secara keseluruhan. Apakah orang tersebut fit atau sedang memiliki potensi penyakit tertentu.

Kurang makanan berserat dan kurang cairan ,dapat menyebabkan buang air besar terganggu, apalagi untuk anak-anak, buang air besar yang sangat susah menyebabkan keresahan orang tua, dan bila terlalu lama tidak buang air besar, menyebabkan kotoran mengeras.

Untuk orang tua  biasanya mudah sekali untuk mengetahui penyebabnya apa, namun untuk anak-anak sangat sulit untuk mencari penyebab merek susah buang air besar, karena pada umumnya balita atau anak-anak tidak mudah menceritakan apa yang sebenarnya terjadi pada tubuhnya, pengawasan dan perhatian orang tua terhadap tingkah laku, terutama memperhatikan apa saja yang dikonsumsi, karena bisa jadi penyebab susah BAB pada anak adalah jenis makanan yang di konsumsi.

Susu Formula yang tidak cocok pada anak dapat menyebabkan berbagai macam masalah, karena tingkat daya tahan tubuh setiap anak berbeda, biasanya susu formula yang tidak cocok dapat menyebabkan perut anak kembung, rewel, alergi,  diare, anak menjadi aktif, dan juga dapat menyebabkan anak susah untuk buang air besar.

Untuk itu bila anak susah untuk buang air besar, bila anak mengkonsumsi susu formula, hentikan beberapa waktu pemberian susu formula kepada anak, kemudian amati perkembangan proses buang air besar anak , bila kondisi sudah normal, silahkan ganti susu formula dengan merek susu yang lainnya.

Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 8:57:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×