Kritik dan saran silahkan disini

UNDIAN BERHADIAH DARI TELKOMSEL,INDOSAT, XL, DAN PERUSAHAAN BESAR DI INDONESIA

Saat ini alat komunikasi telphon selular atau sering disebut hp ( handphone )sudah menjadi kebutuhan pokok, hampir semua orang menggunakan alat komunikasi ini. 
pemakainyapun dari anak sd sampai orang jompo  tua renta   dibekali alat komunikasi ini.  tentu saja untuk memudahkan komunikasi yang positif tentunya.


namun dengan banyaknya orang  yang menggunakan alat komunikasi ini , ada saja oknum  tidak bertanggung jawab memanfaatkan fasilitas ini, mereka meyebarkan sms atau telphon langsung ke nomor target .
mereka mencari nomor nomor target dengan cara acak , mereka juga memanfaatkan fasilitas internet untuk menipu target-target mereka dengan cara membuat website atau blog, namun bagi orang yang paham akan hal itu tidak akan mudah percaya, karena tidak mungkin perusahaan besar hanya menggunakan wasilitas blog geratis dan websit geratisan .


seperti dalam gambar ,  hanya dalam waktu dua hari ada 2 sms berhadiah, kalau hal itu benaradanya , sungguh itu suatu keajaiban.

modus dan cara penipuannya , biasanya target di sms tentang informasi hadiah, kemudian target disuruh telphon ke nomor yang tertera, target dimintai informasi tentang nama, alamat, dan rekening bank ,  target di arahkan ke atm untuk cek saldo padahal disitu nantinya target diarahkan untuk transfer ,akhirnya tegetpun berhasil dikibuli.

dan ada lagi setelah dapat sms tentang hadiah yang didapat , traget disuruh membayar biaya pajak dan administrasi untuk mendapatkan hadiah tersebut , dengan cara transfer.

untuk menghindari penipuan melalui telphon selular
  1. jangan mudah percaya dengan sms berhadiah, apa lagi nomor yang sms atau tlp kita adalah  nomor tlp biasa, biasanya jika  itu dari nomor penyedia layanan telekomunikasi, tentu saja  nomor yang digunakan untuk menghubungi kita adalah nomor kusus operator selular.
  2. setiap undian berhadiah apalagi dari operator selular pastilah di umumkan secara masal melalui media koran dan televisi atau web resmi , dan tentu saja pajak hadiah akan disampaikan setelah kita benar-benar melihat dan menerima hadiah tersebut .
  3. setiap menerima telphon atau sms hadiah yang membuat anda bimbang, cepatlah konsultasikan kepada orang yang lebih provesional,telphon ke castomer service layanan telphon selular untuk bertanya,  atau tanya saja langsung keperusahaan  yang bersangkutan, kalau tidak tahu nomor telphon perusahaan terkait , tanyakan dan  telphon saja ke nomor operator telkom dengan nomor  telphon 147 dengan diawali kode area ditempat anda  berada , biasanya nomor itu hanya dapat diakses menggunakan nomor TELKOMSEL atau TELKOM.

Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 10:34:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×