Kritik dan saran silahkan disini

PENGOBATAN HERBAL ALAMI DENGAN BAWANG MERAH BILA BALITA TERSERANG FLU DAN BATUK

Meriang atau sakit yang ringan tentu setiap orang pernah merasakannya, bila itu terjadi pada orang dewasa tentu saja tidak menjadi masalah, karena cukup periksa dan minum obat masalah  itu dapat teratasi, namun bila itu terjadi pada anak atau balita ,tentu  menjadi masalah yang serius , karena apa yang dirasakannya anak atau  balita tidak mengerti apa yang sedang dia rasakan, lebih lebih kalau balita belum dapat berbicara.

Manfaat bawang merah untuk sakit demam flu pada anak
sebuah mitos itu kadang tidak bisa di terima denga akal sehat, namun apa yang menjadi mitos jika dilakukan terkadang  hal itu dapat dipertanggung jawabkan kebenaran.

Mitos kerokan 
pada dasarnya kerokan adalah hal  umum dilakukan oleh para orang tua di masa lampau, sebelum ada obat dan pengobatan medis hal itu sudah dilakukan, katanya hal itu memberikan kehangantan pada tubuh dan mampu menghilangkan angin yang ada didalam tubuh itu mitosnya.
namun kerokan ternyata mampu menyembuhkan orang yang mepercayainnya,

Memanfaatkan bawang merah untuk kerokan 
mitos ini dapat dicoba dan dijalankan bagi yang mempercayainya, ketika balita sakit flu ,batuk pilek , atau panas , ambilah tiga siung bawang merah , kemudian bawang di belah menjadi dua , kemudian yang satu belah kerokkan perlahan ke punggung dan dada anak ,  dan sisanya dua belah diparut hingga halus kemudian usapkan hasil parutan sedikit-sedikit ke dada punggung , ubun-ubun dan telapak kaki.

cara tersebut juga di lakukan pada orang dewasa apa bila ingin memeanfaatkan bahan herbal untuk pengobatan , semoga bermanfaat

Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 5:47:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×