Kritik dan saran silahkan disini

CARA ALAMI MENGHILANGKAN NODA MEMBANDEL PADA PAKAIAN PUTIH

Noda membandel pada pakaian tentu saja membuat ketidak nyamanan bila pakaian itu harus di pakai.
apa lagi noda yang bterdapat pada pakaian anak, karena anak  belum begitu berfikir tentang susahnya menghilangkan noda , bila pakaian yang dia kenakan terkena noda, lebih lebih pakaian yang berwarna putih, biasanya noda itu karena makanan ,susu, dan buah-buahan yang sering mengotori pakaian anak.

memang banyak zat pembersih noda , yang mampu membantu menghilangakan noda membandel pada pakaian , namun tentu saja tidak ada salahnya jika cara alami harus dicoba.




cara itu sebenarnya , telah ada sejak dulu kala ketika obat-obatan penghilang noda pakaian belum ada, karena itu adalah cara yang dilakukan oleh para leluhur kita bila pakain putih mereka terkena noda yang membandel, tapi bukan noda cat minyak tentunya.

sebenarnya cukup mudah untuk membuat obat alami penghilang noda pakaian yang membandel, cukup sediakan jeruk nipis satu buah ,tahap-tahapannya sebagai berikut

  1. air sari jeruk nipis diperaskan pada noda yang membandel
  2. kemudian rendamlah pakaian tersebut dengan sisa perasan air jeruk nipis tadi ditambah dengan sedikit sabun cuci, rendam dan tunggu beberapa menit , sampai noda menghilang , kemudian angkat dan bilas sampai bersih  dan noda menghilang  , kemudia di jemur.
  3. untuk noda yang terlalau bandel dan susah dihilangkan caranya sama seperti diatas , namun untuk  proses perendaman diganti dengan cara di rebus sampai mendidih.setelah dingin ,bekas noda dikucek sapai noda menghilang kemudian , bilas,dan jemur
semoga bermanfaat

Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 12:39:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×