Kritik dan saran silahkan disini

KENARI ADALAH BURUNG YANG MUDAH DIPELIHARA DAN DIKEMBANGBIAKKAN

Burung berkicau Kenari, ( canary bird )
Memelihara burung adalah hal yang cukup mengasikkan, selain untuk hobi dan hiburan tentu saja memelihara burung dapat dijadikan pula media untuk mendapatkan penghasilan tambahan.
sudah banyak pula orang yang awalnya memelihara burung sebagai lahan untuk pendapatan tambahan namun akhirnya menjadikannya sebagai penghasilan utama, dan ternyata bisnis peternakan burung ,untungnya begitu menggiurkan.





burung kenari


ada beberapa burung yang sulit untuk dipelihara dan diternakkan , pemeliharaannya pun terkadang harus menggunakan teknik dan cara yang tidak mudah untuk mempertahankan kuwalitasnya, namun ada pula burung yang mudah dipelihara , hanya cukup memberi pakan yang dapat dibeli dengan mudah , dan kadang kala  membersihan sangkarya agar burung terhindar dari penyakit.

ketika memasuki rumah yang terdapat kicauan burung didalamnya  ,susananya terasa berbeda , apalagi bagi orang yang memang gemar dan senang dengan kicauan burung.

burung Kenarai mudah dipelihara dan mudah juga untuk dikembang biakan , kualitasnnya pun  juga tidak kalah dengan burung berkicau lainnya, tentu saja untuk burung dengan kualitas kicauan yang bagus hargannyapun bisa menembus pada level  jutaan rupiah .

pemeliharaan yang mudah dan prkatis membuat burung kenari diminati oleh semua orang, baik itu laki-laki ,perempuan dan bahkan anak-anak. buirung kenari juga memiliki ketahanan hidup yang kuat, namun untuk masalah air minum jangan sampai kehabisan , karena bila sampai kehabisan minum tentu saja dapat  membuat si burung mati, 

burung kenari lokal

dalam hal penangkarannyapun tidak sulit , burung kenari satu pasang jantan dan betina cukup ditempatkan dalam satu sangkar, dan persiapkan pula tempat untuk mengerami telurnya, proses penagkarannyapun sudah bisa dijalankan.

untuk jenis dan warnanyapun bermacam-macam, karena hasil perkembangbiakan dengan cara persilangan yang dialakukan oleh para penggemar dan peternak-peternaknya. 

yang sering terlihat dipasaran adalah kenari lokal dan impor dan bentuk serta  postur atara yang lokal dengan yang importpun berbeda, yang impor dengan postur yang lebih besar  , yang lokal dengan tubuh kecil.

untuk pemberian pakanpun cukup mudah , biasanyanya kesukaan burung ini adalah buah dan sayuran seperti ini

burung ini juga menyukai sayuran sawi, atau buah kegemarannya yaitu buah apel,
sebagai suplemen tambahan kadang berikan burung ini telur puyuh yang sudah matang, karena baik untuk pertkembang biakannya.
namun makanan pokok burung ini hanyalah biji-bijian ,diantarannya
Milet putih dan merah
canary grass
biji niger


burung yang baik membutuhkan Vitamin  ,suplemen dan makanan yang bergizi 

by althaf



Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 5:38:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×