Kritik dan saran silahkan disini

DIMANAKAH DAN BERAPA JAUH JARAK TEMPUH UJUNG ALAM SEMESTA

SEBERAPA LUAS ALAM SEMESTA INI

Dunia yang kita tempati saat ini adalah teka teki ,ilmu pengetahuan tentang penciptaan dan terjadinya, dalam hal teori ,dari semua teori yang ada tentang penciptaanya tori big bang yang saat ini paling bisa masuk akal, dalam hal itu suatu hal yang terjadi pasti ada awalan dan yang mengawalinya. tidak mungkin terjadi dengan sendirinya.

Ujung Alam Semesta 
Sementara itu ketika kita melihat jauh di atas sana , kita mungkin berfikir sampai dimana batas alam semesta ini, apakah ada batasnya , kalaupun ada batasannya apa, dan kalaupun ada batasnya berarti alam semesta ini didalam suatu tempat yang mungkin diluar alam smesta ini ada bentuk alam di atas alam semesta, kita belum mampu berfikir akan hal itu. karena galaxi yang kita tempati yaitu galaxi bima sakti , dan juga sudah banyak ditemukan galaxi-galxi yang lain , yang mungkin saja disana ada bumi seperti yang kita tempati untuk hidup saat ini, karena di alam semesta ini terdapat milyaran bahkan triliyunan bintang dan bumi hanyalah salah satu bintang didalamnya, bila kita berbicara tentang ilmu , mungkin ilmu yang ada saat ini hanya untuk bumi dan dibatasi oleh jarak dan waktu dengan dunia yang lain. yang mungkin saja di luar sana ada ilmu pengetahuan ada agama  dan mungkin saja ada kehidupan kita juga belum tahu.

Kalau kita mengikuti perjalanan Proyek penelitian dari bumi ke Mars yang memakan waktu berbulan-bulan, padahal , itu barulah planet tetangga kita, bayangkan bila kita ingin menyentuh planet terluar dari galaxi bima sakti, apakah umur kita cukup dan mampu untuk perjalanan sejauh itu. 
namun dalam teori big bang , jika itu benar , ujung alam smesta berjarak sekitar 13,7 Milyar Tahun Cahaya
belum ada ilmu yang mampu menyelami alam semesta , karena alam semesta begitu luas ,
jika kita ingin mengetahui alam semesta , bayangkan alam semesta ini seperti hamparan pasir di pantai dan bumi adalah salah satu butiran pasir yang ada.

dalam penelitian yang lain dari keseluruhan materi yang terkandung di alam semesta yang telah ditemukan hanya kisaran 2 sampai 4 % dari total luas alam semesta yang diperkirakan ada, sisanya adalah dark metter yaitu sebesar 20% , dan dark energi sekita 70%.

Dan dari batasan alam yang telah di perkirakan sejauh 13,7 milyar tahun cahaya, itupun masih mengandung keraguan dan kerancuan , karena hal itu mungkin jarak kemampuan ilmu pengetahuan saat ini yang hanya mampu mengkur  hingga jarak terjauh  13,7 milyar tahun, karena dari dulu tentang jarak terluar alam semesta selalu berubah seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan serta berkembangnya pula teknologi dan peralatan yang lebih bagus dan canggih untuk mengukur jarak terluar dari alam semesta.

Namun bila mengacu pada alquran kitab suci umat islam ,bahwa ujung alam semesta dikatakan lagit  ke 7 ,yaitu sidratul muntaha ,yaitu batas penciptaan alam semesta dimana manusia tidak akan mampu untuk sampai ketempat itu, hal itu diceritakan bahwa tempat itu pernah didatangi nambi muhammad dalam berjalanan isra mikraj ,menghadap Tuhan untuk mendapatkan perintah sholat.
 seperti yang pernah Di katakan NYA kepada musa , dan menurut kitab suci Alquran, malaikat menghadap Tuhan (Allah)   dalam waktu satu hari yang apa bila itu dilakuakan oleh manusia memakan waktu yang lamanya hingga 50 ribu tahun .
hal itu tidak mungkin di pungkiri oleh manusia yang percaya tentang alam semesta  benar ada yang menciptakannya, seluas apa pun hal yang diciptakan pastilah ada proses dari penciptaan yang mampu untuk melihat dan mengarungi ciptaan-ciptaannya tersebut, bila ilmu pengetahuan menghitung jarak tempuh ujung alam semesta 13,7 milyaran tahun cahaya, pastilah ada petugas yang di ciptakan untuk mengawasi hasil ciptaanya yang maha luas dan tak terbatas menurut fikiran manusia yang penuh keterbatasan.



Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 9:02:00 AM

7 komentar:

  1. Mas/Mba Admin izin tolong mau copy artikel ini,isinya bagus.Terus post artikel tentang alam semesta thanks.

    ReplyDelete
  2. artikel bagus,
    Sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. LUAS ALAM SEMESTA ADALAH ANGKA MAKSIMAL YANG DIKETAHUI MANUSIA

    ReplyDelete
  5. LUAS ALAM SEMESTA ADALAHH ANGKA MAKSIMAL YG DIKETAHUI MANUSIA

    ReplyDelete

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×