Kritik dan saran silahkan disini

CARA MELAKUKAN PAP SMEAR UNTUK MENGHINDARI KANKER RAHIM DAN SERVIX

Apa itu Pap smear

Pap smear ( papanikolaou test ) adalah cara untuk menemukan proses premalignant dan malignant di ectocervik. serta deteksi infeksi dalam endocervix dan endometrium.
kebanyakan pap smear di gunakan untuk mendeteksi kanker rahim yang disebabkan oleh human papilomavirus atau HPV dan Pap smear disarankan untuk wanita yang aktif dalam hubungan intim.
Pap smear dilakukan dengan cara memasukkan speculum ke vagina untuk mengambil sepel dari servix dan itu dilakukan ketika wanita dalam keadaan tidak menstruasi.

Pap smear sangat penting untuk wanita karena sebagian besar wanita terkadang tidak tahu kalau dirinya terjangkit yang namanya kanker cervix, kebanyakan yang terjadi pasien mengetahui bila dirinya terkena kanker ,sudah dalam kondisi setadium lanjut.

Pap smear hanya untuk wanita yang sudah melakukan hubungan intim , paling tidak itu dilakukan setiap setahun sekali yang berguna untuk menghindari terjangkitnya  penyakit  didalam rahim dan mulut rahim, karena itu sangat berakibat fatal, bisa menyebabkan seseorang tidak mempunyai keturunan , dan bila parah kondisi penyakit yang ada didalam rahim untuk penyelamatan biasanya rahim harus diangkat sehingga wanita bisa dikatakan sudah mandul permanen, dan resiko yang lebih parah lagi kanker rahim dapat menyebabkan kematian,

untuk itu segeralah hubungi dokter kandungan yang mampu untuk melakukan Pap smear pada wanita yang sudah pernah melakukan hubungan intim, nyawa anda lebih berharga dari hanya sekedar biaya pemeriksaan yang tidak seberapa.

Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 6:11:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×