Kritik dan saran silahkan disini

PEYEBAB DAN CARA MENGATASI KAKI KESEMUATAN MATI RASA PADA WAKTU JONGKOK ATAU BUANG AIR BESAR

Kaki kesemuatan atau mati rasa sering kali terjadi, penyebab utama kesemutan adalah tersumbatnya aliran darah dan syaraf sehingga sirkulasi  kurang lancar.

Yang seringkali terjadi kesemutan saat jongkok dan sering juga pada waktu bangun tidur ,bagian tubuh seperti mati rasa. biasanya terjadi pada kaki dan tangan, bila itu terjadi tangan atau kaki tidak dapat digerakkan , kaki atau tangan terasa berat, kita harus menunggu beberapa saat untuk organ dapat bekerja normal.

Penyebab kesemutan ada beberapa faktor, dapat disebabkan karena kondisi internal atau tubuh yang tidak sehat atau sakit , atau faktor external.

kesemutan saat jongkok biasanya lumrah dan sering terjadi, apa lagi bila jongkok terlalu lama, setelah berdiri kaki seperti berat dan tidak dapat difungsikan, untuk membuatnya normal kita harus berhenti beberapa waktu kemudian kaki bisa digerakkan kembali.

Peneyabab kesemutan saat jongkok atau pada waktu bagun tidur sebenarnya sangat sepele,diantaranya:
  1. Jongkok terlalu lama
  2. Bangun tidur
  3. Obesitas atau kegemukan
pada saat jongkok terlalu lama , aliran darah kita tersumbat oleh lipatan-lipatan kain pada celana yang kita kenakan , itu terlihat  ada bekas kemerahan bergaris di area belakang lutut kita, atau pada waktu bangun tidur tangan kita tidak dapat digerakkan , coba lihat dan cermati pasti di area tangan bagian atas atau pipi kita membekas garis-garis merah, itu disebabkan karena lipatan baju yang kita kenakan atau selimut yang menekan diarea kulit  yang terlalu lama.



Kesemutan saat buang air besar tentunya sangat berbahaya , kasus yang sering terjadi ,karena kaki kesemutan orang sering terpeleset dan jatuh .

Untuk menghindari kesemutan dikamar mandi sebenarnya sangat mudah , cukup lepaskan celana kita  saat buang air besar , selain untuk menghindari kesemutan dan terpeleset , tentunya pakaian yang kita kenakan akan terbebas dari kotoran yang bisa saja menempel pada kain.

sedangkan untuk mengatasi kesemutan saat bagun tidur, tidur dengan posisi yang baik dan rapi tanpa selimut berserakan, atau benda lain diatas tempat tidur, karena lipatan atau benda-benda itu bisa menyebabkan kulit tertekan dan menyebabkan lebam sementara dan itu yang menjadi penyebab tubuh kesemutan

apabila kesemutan tanpa disebabkan apa-apa dan terjadi pada waktu yang normal   segera periksakan tubuh ke dokter yang lebih berpengalaman untuk menghindarai penyakit  berbahaya lainnya.
 

Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 12:33:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×