Kritik dan saran silahkan disini

PENYEBAB DAN CARA MENGATASI BALITA YANG REWEL SULIT UNTUK TIDUR

Gangguan sulit tidur tidak hanya di alami oleh orang dewasa , anak atau balita sering juga mengalaminya, bagi orang dewasa gangguan sulit tidur biasanya mudah terdeteksi , misalnyanya karena stres banyak pikiran sedang sakit , atau mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu yang menyebabkan sulit tidur.



Bila orang dewasa tidak begitu sulit untuk mengetahuinya  bagi balita sangat sulit untuk mengetahui  penyebab  gangguan tidur, karena umumnya balita hanya rewel dan nangis bila kondisi tubuhnya kurang nyaman.

Ada beberapa hal yang perlu kita cermati dan kita analisa  bila balita kita susah tidur, sebagai  antisipasi awal agar kita tahu penyebab balita susah tidur.

Balita susah tidur karena lapar
Bila dalam mengasuh anak  menggunakan jasa pengasuh anak karena kesibukan orang tua, kita bisa tanya secara rinci kondisi balita disiang hari , apakah rewel , atau mungkin terjatuh dan yang paling penting apakah sudah makan dan minum susu dengan cukup , karena yang sering meyebabpkan  balita sulit tidur tanpa sebab penyakit tertentu adalah kurangnya konsumsi makanan pada balita. untuk itu perhatikan pola makan balita , karena balita belum bisa bicara ketika lapar atau sakit.

Balita susah tidur karena sakit
Balita susah tidur juga di sebabkan karena sakit  , misalnya balita akan flu atau batuk, biasanya ketika tubuh akan menderita sakit , tubuh kurang nyaman , untuk itu antisipasi sebelum balita terlanjur sakit 
lihat dan perhatikan sekujur tubuh balita kita perhatikan dengan teliti apakah ada bagian tubuh yang terluka atau memar. Sariawan atau radang tenggorokan juga sering menyebabkan balita susah tidur , untuk itu periksa tenggorokan dan mulut balita kita dengan teliti.

Kondisi ruangan  atau kamar tidur
Kondisi ruangan atau kondisi tempat tidur juga bisa menyebabkan balita rewel dan sulit tidur, kondisi rungan yang terlalu panas atau terlalu dingin membuat balita tidak nyaman .

Bila kita sudah memeriksa kondisi balita dengan teliti  , kita juga melihat kondisi yang lain tidak ada masalah tapi balita tetap susah tidur dan rewel , segeralah periksakan balita kita ke dokter yang ahli , karena hal yang sepele kalau itu bukan kapasitas kita untuk melihat , kitapun akan tidak tahu permasalahnnya, memriksakan ke doter dengan segera adalah cara yang ampuh untuk melihat kondisi balita kita dengan cermat dan cepat.

Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 9:14:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×