Kritik dan saran silahkan disini

FENOMENA UNIK GURUN SAHARA YANG SAAT INI BERSALJU

Gurun sahara, dataran yang terbentang luas berupa hamparan padang pasir, yang memeiliki suhu rata-rata diatas 38 derajad celcius,  memiliki luas 9400.000 meter persegi, membentang dan melalui beberapa negara  diantararanya, Tunisia, Sudan, Nigeria, Maroko, Mauritenia, Mali, Libya, Mesir, Chad, Algeria.



Ada beberapa tempat dan Obyek Wisata yang menakjubkan disana,  tentunya tempat-tempat wisata yang masih ada hubungannya dengan gurun dan pasir, gurun yang disebut-sebut sebagai salah satu gurun terbesar didunia itu ternyata dahulu adalah merupakan Danau Mega chad, jika dahulu kala adalah merupakan danau berair,  sudah dapat dipastikan gurun itu adalah sebuah dataran rendah yang sangat luas. 




Gurun yang memiliki satwa unik berupa rubah fennec( fulpes zerda ), yang memiliki besar kurang lebih 47 sampai 41 cm, hewan pemakan serangga yang sangat lincah dan memiliki pendengaran yang sangat sensitif.

Rubah fennec

Namun siapa sangaka gurun sahara yang memiliki suhu panas dan tandus dapat bersalju, artinya gurun yang awalnya panas kemudian bersalju dan memiliki suhu udara dibawah 0 derajad celcius, fenomena aneh ini merupakan tanda-tanda bahwa iklim dan kondisi alam sekarang sudah berubah drastis, dan banyak sekali perubahan-perubahan alam yang terjadi tanpa kita sadari, apakah itu pertanda buruk terhadap kehidupan ekosistem dibumi yang kita tempati ini, atau memang bumi sudah begitu tua. dan tentunya dengan datangnya salju di gurun sahara akan mendatangkan air, sehingga tubuh-tumbuhan mulai tumbuh digurun itu.

Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 6:53:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×