Kritik dan saran silahkan disini

PENYEBAB TUMIT DAN PINGGANG TERASA NYERI DISERTAI SAKIT PADA PAGI HARI

Kesehatan adalah harta yang paling  berharga , karena tubuh yang sehat akan berimbas pada pola fikir dan kegiatan kita setiap hari.

Penyakit datang karena pola hidup yang tidak sehat, makanan berlemak serta makanan yang mengandung bahan-bahan kimia serta makanan yang diolah tanpa memikirkan akan bahaya kesehatan dikemudian hari.



Tumit dan pinggang terasa ngilu dan sakit pada saat bangun pagi sering terjadi , namun kebanyakan orang hanya berfikir tentang pengobatan dan ahirnyapun pengobatan instan dengan mengkonsumsi obat-obatan dengan bahan kimia menjadi andalan kebanyakan orang dalam mengatasi serta solusi jitu untuk mengatasi setiap anggota tubuh yang mengalami sakit. padahal obat-obat kimia adalah sumber malapetaka dikemudian hari bila pengkonsumsiannya terlalu sering.

Melihat penyebab rasa sakit ditubuh kita adalah kunci untuk menjalani hidup sehat, bila tubuh tersasa sakit yang mendadak cobalah mengingat-ingat pada hari sebelumnya apa yang kita lakukan atau makanan apa yang telah kita konsumsi. karena setiap efek yang terjadi pada tubuh kita disebabkan dari makanan yang kita konsumsi tidak langsung terjadi pada saat itu juga. 

Antisipasi lebih baik dari pada mengobati, jika ingin hidup sehat gunakan akal kita untuk berfikir tentang manfaat hidup sehat. banyak makanan sehat namun tidak baik dikonsumsi untuk sebagian orang,karena setiap makanan memiliki kandungan zat yang kadang tidak cocok untuk seseorang.

Makanan berpantangan bagi tubuh harus selalu diingat, apalagi bila umur kita diatas 30 tahun, hati-hatilah dalam mengkonsumsi makanan, serta olah raga mengeluarkan keringat adalah solusi hebat untuk mejalani hidup sehat dengan tubuh yang bugar.

Makanan Berpantangan untuk menghindari sakit misalnya
  1. Bila orang mengalami gejala asam urat, jangan banyak mengkonsumsi Tempe dan makanan yang digoreng,  kalau itu dilanggar maka sudah bisa dipastikan pagi hari  tumit pinggang dan anggota tubuh lainnya terasa sakit.
  2. Tubuh lemas dan terasa berat setelah mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak , seperti daging dan sejenisnya, cobalah cek kolesterol ditubuh kita, dan bila itu terjadi mulailah dengan hidup sehat, kurangi makan  berlemak tinggi.
Hatilah-hatilah mengkonsumsi makanan, agar tidak meyesal dikemudian hari,banyak makanan yang perlu kita waspadai dan perlu kita ingat untuk tidak kita konsumsi.

Makan yang sering menyebabkan tumit dan pinggang ngilu saat bangun tidur 

Daging Ayam potong , ayam sayur, ayam broiler,  yang banyak di jual dipinggir jalan atau banyak sekali makanan dengan lebel ayam goreng dan lain sebagainnya, perlu diketahui dalam memelihara dan membesarkan ayam potong kebanyakan perternak medoping ayam-ayam itu dengan obat-obatan dan makanan-makanan non alami sehingga ayam itu cepat tumbuh besar dalam waktu yang sangat singkat dengan daging yang tebal karena banyak peternak  hanya memperhatikan segi keuntungan .

Banyak survai  di lapangan banyak orang berumur yang mengalami tumit dan pinggang nyeri,dan penyakit lainnya, ternyata setelah diingat-ingat kemarin sore mengkonsumsi daging ayam potong atau ayam broiler.

Daging serta makanan dengan lemak dan protein tinggi memang baik untuk anak dalam masa pertumbuhan namun tidak demikian untuk orang yang sudah berumur, untuk itu tetap waspada agar terhindar dari penyakit yang dapat menyebabkan kematian.

Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 4:17:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×