Kritik dan saran silahkan disini

MANFAAT DAN KANDUNGAN VITAMIN C UNTUK KECANTIKAN DAN BAGI KESEHATAN TUBUH

Ingin selelau sehat dan terlihat bugar setiap hari, jagalah asupan gizi dan vitamin dalam tubuh kita, olah raga yang teratur dan paham efek baik dan buruk setiap makanan yang kita konsumsi,



Fitamin C sangat bermanfaat untuk tubuh, selain menyegarkan bila dalam bentuk minuman dan kita minum, ternyata fitamin C banyak sekali memiliki manfaat untuk tubuh kita apa saja diantarannya manfaat Vitamin C.



Imunitas tubuh :
Vitamin C dengan dosis yang tepat dapat melindungi kita dari infeksi, mampu menjaga dan melindungi kesehatan tulang dan gigi, selain itu Vitamin C mampu memperbaiki luka , meningkatkan kekebalan tubuh terhadap bakteri, infeksi dan virus , penyembuh dan mengurangi gejala flu, radang tenggorokan , sakit kepala dan penyakit ringan lainnya yang disebabkan karena bakteri.

Antioksidan :
Vitamin C merupakan antioksidan yang kuat dan efektif, berguna melindungi tubuh dari radikal bebas yang merusak.

Selain manfaat dan kegunaan fitamin C yang disebut diatas, Fitamin C memiliki kandunga yang banyak bermanfaat untuk tubuh manusia, semakin banyak mengkonsumsi dalam jumlah yang wajar, manfaatnya akan dirasakan da terlihat dikemuadian harinya.

Vitamin C juga baik untuk kesehatan kulit kita, dengan asupan vitamin C yang cukup, kulit kita menjadi bersih dan sehat , sehingga menghindari penuaan dini, mengurangi keriput kulit.

Berikut macam macam buah yang menandung fitamin C dan sangat mudah untuk kita dapatkan :
Dilansir dari healthmeup.com

Jambu biji
Jambu biji adalah buah-buahan yang umum ditemukan di Indonesia. Satu cangkir jambu biji mengandung 377 mg vitamin C yang merupakan empat kali jumlah asupan vitamin C yang disarankan untuk pria dan lima kali jumlah vitamin C yang disarankan dikonsumsi oleh wanita.

Paprika kuning
Tidak banyak yang tahu jika paprika mengandung vitamin C tinggi. Salah satunya adalah paprika kuning. Sayuran berwarna cerah ini mengandung 155 mg vitamin C.

Paprika merah
Sama seperti paprika kuning, paprika merah juga tinggi akan vitamin C. Secangkir paprika merah mengandung 190 mg vitamin C.

Pepaya
Pepaya mengandung serat tinggi yang baik untuk kesehatan pencernaan Anda. Selain serat, kandungan vitamin C di dalam pepaya juga cukup tinggi. Sekitar setengah dari buah pepaya yang berukuran besar mengandung 238 mg vitamin C.

Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 5:36:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×