Kritik dan saran silahkan disini

EFEK DARI KECEROBOHAN MANUSIA HINGGA CARA YANG UNIK UNTUK MEREKAYASA HUJAN

Banjir dan longsor terjadi dimana-mana, contoh halnya di kota jakarta yang dari tahun ketahun  banjir itu semakin bertambah parah.



mungkin saja 50 tahun yang akan datang bila hal itu tidak segera diatasi tranportasi di jakarta bisa berganti wajah menjadi perahu , karena jalan-jalan yang semula di lewati mobil nantinya menjadi sungai.

es kutub mencair

sebenarnya upaya mengurangi banjir dengan membuat kanal-kanal bisa saja dilakukan, namun  melihat efek dari pemanasan global dan mencairnya es di kutup bumi yang memperlihatkan angka yang cukup tinggi tiap detiknya , pembuatan kanal untuk antisipasi banjir sepertinya hanya menguragi saja .

mengapa intensitas hujan tiap tahunnya bertambah parah, sebenarnya hal itu yang perlu dicermati bukan hanya membuat kanal dan sungai baru, serta membuat hujan serta mengalihkan hujan dari satu tempat ketempat lain agar wilayah tertentu tidak mengalami bencana .

bencana ini merupakan tanggung jawab semua penduduk bumi,perubahan musim dan iklim bumi tentu saja cepat atau lambat akan menghancurkan bumi ,  karena penyebab terjadinya perubahan musim dan iklim di bumi tentu saja banyak dipengaruhi oleh perilaku negatif penduduk bumi yang hanya memikirkan kehidupan sesaat tanpa melihat resiko yang ditimbulkannya.



 penambangan sumber : www.greenpeace.org

banjir : sumber gambar regional.kompas

perusakan hutan serta tidak terkontrolnya penggunaan lahan yang seharusnya menjadi tempat-tempat penyerapan air kedalam bumi dirubah menjadi lokasi industri , perumahan dan lainnya, disebabkan karena ketidak perdulian pemerintah dalam menyikapi hal itu, karena pejabat yang korup yang bisa memberikan ijin di area dan lokasi yang seharusnya dapat digunakan sebagai penyerapan air  hujau.

Sosialisasi kepada masyarakat tetang diharuskannya tiap rumah yang memiliki lokasi tanah yang luas khususnya di daerah perkotaan menyediakan tempat resapan air kebumi.

penghijauan dan  mengurangi polusi tanah serta udara adalah satu hal yang penting untuk mencegah bencana yang setiap saat bisa saja terjadi , kepedulian setiap individu harus ditanamkan sejak mereka  masih anak-anak.

membuang sampah yang sembarangan apalagi sampah yang susah diurai oleh tanah serta membuang sampah ke dalam sungai tentu saja mempercepat pendangkalan sungai, yang dapat menyebabkan air sungai meluap dan membanjiri pemukiman.

tugas berat memang bila  ingin dunia aman dan sehat untuk di tempati. kalau tidak dimulai dari sekarang , silahkan saja tidak akan lama lagi dunia akan penuh dengan bencana alam.


Mengatasi hujan dengan rekayasa hujan.
Yang dilakukan akhir akhir ini , caranya  mengalihkan hujan dari satu titik ketitik tertentu, perlu diketahui dalam tubuh mahluk hidup memiliki siklus dalam kehidupannya dan dari siklus yang terjadi  tentu saja semua sudah di atur secara otomatis dengan tujuan dan manfaat yang baik bagi mahluk hidup tersebut.
namun siklus itu dapat berjalan dengan benar bila tubuh dalam kondisi sehat.
 bila tubuh sakit tetu saja proses itu akan terganggu .

begitu juga yang terjadi pada iklim dibumi , proses-proses yang terjadi sebenarnya sudah diatur oleh bumi sendiri dengan tujuan untuk kelestarian bumi, namun itu terjadi bila bumi tidak sakit, kalau bumi dalam kondisi sakit seperti saat ini, siapa yang bisa menyembuhkan, dengan merekayasa hujan dengan bahan bahan yang disebar di angkasa, apakah  itu tidak ada efek negatif dan mempengaruhi proses penyembuhan bumi.

penyembuhan tubuh akan lebih baik dan tanpa efek samping dengan bahan herbal dari alam, begitu juga pemulihan dan pelestarian alam lebih baik dan lebih bermanfaat dengan mengembalikan fungsi bumi  seandainya bumi dapat bicara tentang kondisinya, maka bumi akan berkata, " AKU SEDANG SAKIT, YANG MENYEBABKAN AKU SAKIT ADALAH MANUSIA , MEREKA TIDAK MEMBERIKU OBAT YANG SEHARUSNYA AKU BUTUHKAN""

mari cintai bumi kita, sehingga hidup kita aman yaman dan tentram tidak setiap saat  takut akan datangnya bencana.  

Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 12:07:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×