Kritik dan saran silahkan disini

PENYEBAB INFEKSI SALURAN KEMIH DAN MIOM PADA WANITA

Penyakit pada wanita kususnya di area rahim tentu saja sangat berbahaya bagi seorang wanita, karena hal demikian dapat meyebabkan kerusakan pada reproduksi wanita dan lebih fatalnya lagi dapat meyebabakan kemandulan bahkan kematian, 



penyakit biasanya akan di ketahui setelah parah atau setadium lanjud , karena kebiasaan orang lebih senang menahan rasa sakit yang kadang muncul kemudian normal kembali dari pada memeriksakan kondisi tubuh ke seorang dokter yang ahli.mereka cenderung takut mengetahui penyakit yang ada dalam dirinya dari pada hanya sekedar konsultasi untuk sebuah kehidupan yang siaga.

Pencegahan lebih baik dan mudah dari pada penyembuhan penyakit yang kronis, deteksi awal lebih baik karena penyakit akan lebih mudah tertangani apabila kondisi belum parah. konsultasikan setiap gejala yang ada dalam tubuh kedokter , agar kondisi penyakit lebih mudah di tangani dan kemungkinan untuk sembuh akan lebih besar.

penyebab  infeksi saluran kemih diantaranya adalah
  1. kurang diperhatikannya kebersihat setelah buang air , cara yang benar bagi wanita setelah buang air adalah dari depan kebelakang, dan gunakan air yang benar benar bersih, jangan sembarangan membasuh dengan air yang tidak jelas,  karena resiko bakteri dan kuman pada air kotor dan tidak jelas sumbernya akan sangat besar.
  2. jangan menahan kencing , apa bila sudah terasa lekaslah buang air kencing kartena itu juga dapat menyebabkan terjadinya resiko infeksi saluran kemih.
  3. Makanan yang tidak sehat , serta minuman yang sembarangan dapat menyebakan terjadinya infeksi, untuk itu konsumsi makanan yang penuh dengan nutrisi dan sehat, sehingga mampu menghambat pertumbuhan kuman dan bakteri didalam tubuh.
  4. hubangan sembarangan ,atau ganti ganti pasangan juga dapat menyebabkan infeksi, pastikan kebersihan alat reproduksi antar pasangan yang harus benar-benar bersih sebelum melakuakan hubungan pasutri.

Penyebab terjadinya miom

miom dapat terjadi di luar ataupun didalam rahim, miom beresiko pada setiap wanita didunia, apabila wanita kurang berhati-hati dalam menjaga kondisi tubuh maka miom akan tumbuh subur didalam rahim ,  hal hal yang menyebakan miom diantranya
  1. perilaku yang tidak baik dan tidak sehat , baik berupa hormonal, polusi , serta makanan yang tidak sehat dapat memicu terjadinya miom, misal merokok , alkohol, konsumsi obat obatan yang salah, makanan yang berlebihan dan tidak sehat,
  2. kurangnya asupan vitamin D, karena vitamin D dapat mencegah terjadinya moim atau sejenisnya, vitamin D bisa didapat dari makanan seperti halnya daging ikan salmon yang kaya akan vitamin D , untuk mendapatkan vitamin D dengan cara geratis , berjemurlah pada matahari pagi, yaitu pukul 7 samapi pukul 9 pagi karena hal itu lebih sehat dan lebih hemat tentunya.

pola hidup yang tidak sehat , menjadi penyebab terjadinya penyakit-penyakit yang berbahaya, pola hidup sehat dapat dimulai dari pola makan, gaya hidup . karena kesehtan lebih utama dari hal yang lainnya.


Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 6:45:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×