Kritik dan saran silahkan disini

TIPS SEHAT MANGHILANGKAN RASA HAUS DI MUSIM PANAS DENGAN CARA YANG SEHAT

Musim panas yang begitu menyengat kulit, menimbulkan rasa dahaga yang tak terhindarkan, apalagi bila sedang bepergian atau sedang diluar ruangan  .

banyak kita jumpai penjual minuman berbagai macam jenis di sepanjang jalan , namun kadang tanpa kita sadari  bisa menimbulkan penyakit bila kita tidak waspada.
kebersiahan yang kurang diperhatikan oleh para penjual minuman yang hanya memikirkan keuntungan semata tanpa memikirakan kesehatan konsumennya.
debu dan kotoran yang bertebaran  kadang sebagai sarana virus, bakteri  atau penyakit .  pencucian yang kurang bersih terhadap gelas-gelas yang teah digunakan orang lain , dapat menghantarkan penyakit dari satu orang keorang lain , misal flu dan hepatitis .

satu hal yang perlu diperhatikan bila kita membeli minuman yang di tambah dengan es batu agar terasa dingin ketika diminum, Es dibuat dari air yang tidak matang atau bukan dari air yang sudah setiril dari  bakteri, sedangkan bakteri dapat mati bila air dimasak dengan suhu yang cukup panas. bila es batu itu terbuat dari air mentah, resiko tubuh untuk terkena penyakit sangat besar.
.
da juga penjual nakal yang gelas minuman  sisa orang lain yang masih banyak , hanya di tambah air dan gula lagi , lalu di jual kembali. cukup tragis memang, namun tidak semua penjual seperti itu , banyak juga pedagang yang mementingkan kesehatan dan kebersihan ,karena dengan itu pula mereka mendapatkan pelanggan yang banyak.

sarana untuk penempatan es batu yang sembarangan tanpa mencuci dulu  dengan air bersih  sebelum di masukkan kegelas minuman , juga akan menjadi sumber penyakit bagi kita.
es yang hanya ditempatkan di kantung plastik daur ulang yang tidak higainis atau karung-karung es yang kurang terjaga kebersihannya.

perbedaan es batu yang terbuat dari air matang dan tidak.
sebenarnya ada perbedaan yang mencolok dari es batu yang terbuat dari air matang atau tidak, 
air es dari air yang sudah matang biasanya bentuknya lebih condong mejadi bongkahan es yang keruh seperti putihnya kapas, sedangkan es yang terbuat dari air mentah cenderung keras dan seperti kaca bening, 

 es batu dari air yang sudah di masak


untuk itu hati hatilah bila membeli minuman 
  1. bila terasa  haus dan kita  minum es yang cukup dingin dan manis , biasanya rasa haus tidak akan cepat hilang 
  2. teliti sebelum membeli minuman apalagi bila untuk diminuma anak atau balita kita, karena itu beresiko anak kita menjadi flu ,batuk dan ungkin saja panas. 
  3. beli minuman kaleng atau botol air putih adalah salah satu cara hidup sehat dan menghindarkan diri dari penyakit-penyakit tertentu yang setiap saat menunggu kelemahan tubuh kita.






Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 10:54:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×