Kritik dan saran silahkan disini

ALAT PENGAMAN SEPEDA MOTOR AGAR TERHINDAR DAN AMAN DARI PENCURIAN

Pencurian kendaraan bermotor sepertinya sering terjadi disekitar kita, walaupun banyak juga yang tertangkap dalam melakukan aksinya namun kian hari sepertinya ,para pencuri kendaraan semakin tidak jera , dan justru kian menjadi-jadi.

Untuk mengamankan kendaraan kita dari pencurian tentu saja tidak mudah, karena pencuri akan  lebih mempersiapakan diri dalam melakukan aksinya untuk melakukan tindakan yang merugikan orang lain .
sedangkan kita kadang lupa bahwa  kejahatan setiap saat  mengintai kita.

Untuk melakukan aksinya para pencuri  tidak membutuhkan waktu yang lama , kadang tidak lebih dari 5 menit, untuk menghindarkan  dari kehilangan kendaraan ,  kita hanya melakukan dengan cara  menunda waktu agar sang pencuri lebih lama dalam melakukan aksinya , karena dengan lamanya waktu  yang dibutuhkan , meraka akan berfikir 100 X untuk mengambil kendaraan kita, karena waktu yang lama digunakan untuk merusak kunci kendaraan kita , tentunya resiko diketahui rang akan semakin besar.

sebenarnya ada banyak kendaraan yang sudah dilengkapi dengan kunci anti maling , sehingga akan lebih aman kalau kita manfaatkannya, biasanya di posisi kunci  disediakan  pengaman kunci, supaya kunci kendaraan tidak bisa langsung di congkel dengan kunci T , yang biasanya  di gunakan para pencuri dalam melakukan aksinya .


kuncilah  setang atau leher sepeda motor kemudian tutup lobang pintu dengan penutupnya , paling tidak bila ada aksi pencurian akan lebih kesulitan dan membutuhkan waktu lama untuk melakukan aksinya.dan gerak geriknyapun akan mudah dihat, karena untuk merusak penutup dan pengaman kunci itu tidaklah mudah.

apabila kendaraan tidak dilengkapi dengan penutup kunci  , ada juga kunci pengaman yang dapat kita manfaatkan, selain kunci gembok yang biasanya dipasang di standar atau rantai sepeda motor, ada alat yang lebih praktis dan mudah yaitu kunci cakram .

kunci cakram berfungsi untuk mengunci cakram rem agar tidak dapat berputar, sehingga sepeda motor tidak dapat di jalankan,

Bila ingin lebih aman lagi pasanglah alarm pada sepeda motor, atau berilah kunci rahasia, agar kendaraan tidak dapat di hidupkan mesinya kecuali oleh orang yang tau keberadaan kunci rahasia tersebut.
 

upaya mengamankan dengan berbagai cara untuk kendaraan kita  paling tidak untuk mempersulit dan memperlambat proses pencurian kendaraan , karena  orang jahat pastilah melakukan berbagai cara untuk mendapatkan apa yang diinginkannya, namun paling tidak kita mampu menghentikan niat mereka dengan cara mempersulit apa yang akan mereka lakukan.


Tips aman Dari pencurian Kendaraan
  1. tempatkan kendaraan di dalam posisi yang aman,
  2. pasanglah kunci pengaman kendaraan, misal alarm, kunci rahasia, gps traker 
  3. jangan tinggalkan kendaraan dalam posisi kunci kendaraan  masih terpasang di kendaraan
  4. kejahatan dan pencurian kendraan karena ada kesempatan para pencuri untuk melakukan aksinya ,jangan beri kesempatan pada mereka


Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 7:56:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×