Kritik dan saran silahkan disini

CARA ALAMI MENGATASI NYERI PADA SAAT HAID ATAU DATANG BULAN

Haid adalah sudah menjadi hal yang lumrah pada wanita yang normal dan masih produktif, datangnya haid tidak mesti,  terkadang maju kadang juga dapat mundur beberapa hari ,namun pada wanita yang masih produktif dan sehat biasanya haid masih teratur. sebelum datang bulan atau haid biasanya wanita mempunyai masalah, tidak semua wanita , setiap datang bulan selalu lancar, terkadang haid bisa menimbulkan rasa nyeri disekitar perut bagian bawah , ada yang nyerinya sedang kadang pula ada yang nyerinya begitu menyiksa dan dapat  dikatakan alat  kewanitaan seperti akan terlepas,karena sakitnya begitu menyiksa.



 gambir


sebenarnya kasus itu banyak dialami oleh sebagian wanita , namun terkadang karena wanita memang kebanyakan mampu menahan rasa sakit, jika datang bulan hal itu mungkin hanya dirasakan sendiri, apalagi itu hal yang sangat rutin dan biasa dialami ,pada saat  haid datang.

kunir
sebenarnya banyak cara untuk menanggulanginya, baik dengan cara konsultasi ke dokter atau mencoba ,obat-obatan yang mungkin banyak di jual di apotik atau toko obat, namun tentu saja pengkonsumsian obat-obatan haruslah jangan sembarangan, karena mungkin saja bisa menimbulkan efek samping .

Daun sirih

bila anda menyukai dengan resep alami dan mungkin lebih bermanfaat karena tidak menimbulkan efek ,karena di olah dari bahan ,tanaman yang alami disekitar kita, namun sayangnya bila di perkotaan tentu saja bahan ini akan sulit sekali untuk di ketemukan.

cara alami pengobatan nyeri saat haid tiba berikut
sediakan kunir secukupnya, serta daun sirih secukupnya pula, sediakan gambir, biasanya gambir banyak dijual di pasar tradisional, dan gambir sendiri adalah hasil dari ektrak atau ranting pohon sama(uncaria gambir roxb), dan gambir sendiri mengandung katekin , katekin adalah bahan alami yang bersifat anti oksidan, dalam hal umum gambir dan daun sirih, digunakan oleh para sesepuh kita yang kenyakan memanfaatkan adalah kaum wanita sebagai bahan menyirih.

kemudian , ketiga bahan tadi ditumbuk sampia halus ,dicampur air sedikit, bila gambir tidak ada ,bisa diganti dengan asam jawa yang sudah tua secukupnya, , peras dan ambil sari yang ada , kemudian minumlah , kalau memang kondisi tubuh cocok dengan ramuan ini , ramuan tradisional ini akan bereaksi dengan cepat, dasn minumlah setiap kali akan datang bulan, agar haid tidak sakit dan tubuh juga menjadi bugar dan sehat.


Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 6:59:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×