Kritik dan saran silahkan disini

ULAR TERPANJANG DAN TERBESAR YANG PERNAH DITEMUKAN DI DUNIA

Bagi sebagian orang ada yang menggunakan ular sebagai binatang piaraan , ular dijadikan piaraan dan dirawat selayaknya mereka merawat anak.
namun banyak orang yang takut dengan ular , karena bentuknya yang menakutkan dan sebagian orang akan terkejut bila ternyata ada ular disampingnya.
ada ular yang mempunyai bisa beracun yang mungkin hanya sekali gigit dapat menyebabkan nyawa melayang dengan cepat, namun yang biasa di jadikan piaraan tentu saja ular yang tidak berbahaya dan sudah terbiasa dengan keberadaan manusi.
pada umumnya ular mebunuh mangsanya dengan cara mengigit dan measukkan bisa beracunnya kedalam tubuh mangsanya namun ada juga ular yang memakan mangsa dengan cara melilit tubuh mangasa dengan lilitan yang kuat sehingga meremukkan tulang-tulang tubuh dan mangsapun akhirnya mati sehingga mudah bagi ular untuk memakan mangsanya yang telah di lumatkan.

ular dapat tinggal di dalanm rumah , kebun ,hutan , dan mungkin saja bisa tinggal di bawah tempat tidur kita apabila kita tidak sering membersihkannya. 

munkin ular yang pernah kita lihat disekeliling kita hanya ular yang kecil-kecil karena kehidupan mereka terancam bila terlihat manusia ,belukm sempat besar sudah ketahuan manusia akhirnyapun di bunuh, tapi bayangkan bila ular itu hidup dihutan belantara yang belum terjamah manusia, tentu saja ular akan bebas hidup sehingga umur dan kehidupannya dapat berlangsung sangat lama, sehingga menjadikan ular-ular itu menjadi monster yang suatu saat dapat membunuh siapa saja yang dia kehendaki.

dibawah ini adalah  macam-macam ular terbesar yang pernah diketemukan dimuka bumi ini.


Ular Raksasa Asia
 hidup di sepanjang sungai Baleh di Kalimantan, menurut berbagai sumber ular itu panjangnya
lebih dari 100ft dan hidup di sungai Baleh di Kalimantan, cukup mengerikan bila sampai ketemu ular itu, kalu dilihat panjang dan gambarnya mungkin ular itu mampu menenggelamkan perahu yang sedang berlayar di perairan itu



Ular Phyton Guihua  Sumatera
Ular phyton yang di tangkap di sumatera bagian barat ini  memiliki panjang 14,86 meter dan berat 447 kilogram. Ular ini dikabarkan dapat menelan manusia hanya dalam waktu yang singkat.



 Phyton Filipina
dari seorang peneliti yang bernama Thomas Headland Ular raksasa sering menyerang orang 
karena Setelah melakukan penelitian yang ekstensive dan lama di hutan hujan filipina dengan suku Agta, Thomas Headland telah menemukan bahwa seperempat dari populasi suku agta pernah diserang oleh ular python besar yang banyak terdapat disana. kalau melihat gambar yang ada mungkin saja bila ular itu dalam keadaan hidup kedua orang itu dapat disantapnya dengan cara yang sangat mudah.


  
Ular Boa China
Ular besar ditemukan oleh pekerja yang membabat hutan untuk membangun jalan baru di luar kota Guping, provinsi Jiangxi. Mereka rupanya membangunkan tidur ular ular tersebut selama upaya melibas gundukan besar. operator menemukan ada darah di antara tanah, dan dengan menggali lebih lanjut, ular yang sekarat muncul. Pada saat yang sama, seekor ular boa raksasa lain berwarna emas muncul dengan mulut terbuka lebar. Sopir lumpuh ketakutan, sementara pekerja lain melarikan diri



 Ular Phyton Australia
Seekor ular Phyton olive yang berusaha mengangkat bangkai wallaroo (kerabat kangguru namun lebih kecil, dan lebih besar dari wallaby). Foto ini diambil di kawasan Kimberley Australia Barat. perhatikan betapa panjang tubuh ular ini sehingga tidak termuat seluruhnya pada frame. Ular ini bisa begitu besar diperkirakan karena berkamuflase dengan baik, dengan tebing tebing lingkungannya, kalau di perkirakan hewan yang diangkat beratnya mungkin sekitar 100 kg karena sudah dalam keadaan basah, banyangkan bila itu mengangkat seseorang keatasa pohon untuk dimakan,  mengerikan



Ular Yacumama
 Ular ini dikabarkan  hidup di hutan Amazon bagian Peru, namun sayangnya tidak ada satu orangpun yg pernah memfoto anaconda raksasa yang penduduk lokal menyebutnya dengan sebutan Yacumama (Ibu Air) yang dikatakan dapat membuat tanah bergetar ketika dia bergerak


Anaconda
Nama lain untuk anaconda adalah boa air, nama untuk seekor ular yang hampir selalu ditemukan di dekat air. Mereka hidup di Amazon dan cekungan Orinoco Amerika Selatan tropis, dan habitatnya membentang dari Andes, menuju timur ke Trinidad dan juga ke sisi Karibia Amerika Tengah.
Matanya juga tinggi di atas kepalanya sehingga dapat mengamati mangsanya. Ular ini biasanya berdiam di di tepi perairan, menunggu mangsanya. Ketika rusa, burung, atau mangsa lain datang ke air untuk minum, anaconda cepat menyerang, menyeret korbannya ke dalam air untuk menenggelamkannya. Kemudian menelan seluruh tubuh mangsanya. Anaconda tidak berbisa. Sebuah makanan yang baik, dapat membuat anaconda bertahan selama beberapa minggu, di mana biasanya dia akan berada di dalam air, mencerna makanannya.


Ular Raksasa Afrika
Gamabar dibawah ini diambil pada tahun 1959 oleh pilot helikopter Belgia, Kolonel Van Remy Lierde, saat berpatroli di congo. Ia melihat Ular yang panjangnya sekitar 40 sampai 50 kaki, berwarna coklat tua / hijau dengan perut putih. besar  kepala sekitar 3 x 2 ft. Para ahli telah menganalisis foto dan memverifikasi gambar ini sebagai gambar yang asli  . Mereka juga telah memverifikasi ukuran makhluk itu dengan mencocokkan fitur tanah tempat ular berada. Saat helikopter terbang rendah, ular tersebut bangkit 10 kaki dan tampak seolah-olah akan menyerang helikopter yang sedang terbang sungguh benar benar menakutkan.


Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 9:57:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×