Kritik dan saran silahkan disini

MANFAAT DAUN SINGKONG RAMBAT ATAU UBI JALAR MERAH

Daun singkong rambat untuk pengobatan penyakit  ASAM URAT, pegal-pegal di tubuh


tanaman ubi jalar merah

Bagi sebagian orang yang belum pernah memakan , mungkin akan heran ketika memakan daun seingkkong rambat, karena  daun tersebut rasanya sangat khas, bisa bisa anda ketagihan untuk mengkonsumsinya.
hanya dengan cara di masak pakai samapai mendidih kalau sudah lunak kemudian air di saring , makan dengan sambal kecap atau dengan saus tiram di campur saus pedas rasanya sangat nikmat. atau mungkin dengan cara di buat sup dengan berbagai resep namun yang pasti tidak menghilangkan rasa asli daun sengkong tersebut. tapi yang pasti daun yang dimasak pilih yang masih muda dan bagus.

daun ubi jalar ketika direbus
 
kandungan manfaat yang banyak sekali didalam daun singkong , sehingga daun singkong sangat berguna untuk pengobatan penyakit ASAM URAT dan jenis-jenis penyakit lainnya. 

tapi yang pasti daun singkong yang baik adalah daun singkong yang ditanam dengan cara organik ,tentu saja tidak memanfaatkan zat-zat kimia dalam proses pembudidayaannya.
selain manfaat dan kegunaanya banyak sekali, daun singkong rambat ternyata kesegarannya mampu bertahan lebih lama setelah dipetik dibanding sayuran sayuran sejenis yang lain.

selain daunnya berdasarkan riset yang dilakukan Institut Pertanian Bogor, ubi jalar merah yang berasal dari Papua mengandung senyawa beta karotena yang mampu menurunkan infeksi HIV/AIDS. Sehingga diusulkan menjadi diet utama penderita HIV/AIDS bersama bahan lain. Dibandingkan dengan bahan makanan pokok lain, ubi jalar biasa memiliki kandungan senyawa pembentuk vitamin A tertinggi, dan tentu saja banyak manfaat yang lain dari ubi jalar tersebut.

Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 8:34:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×