Kritik dan saran silahkan disini

UPS KURANG BEKERJA SEMPURNA DAN TIDAK MENYIMPAN ARUS LISTRIK

Sebelum kita bahas menegenai permasalahan mengapa UPS tidak dapat menyimpan listrik , kita bahas dulu apa itu UPS , bagi sebagian orang tentunya belum tahu apa itu UPS .

UPS adalah singkatan dari Uninterruptible Power Supply, untuk lebih mempermudah kita dalam penalaran awam , UPS  memiliki fungsi sebagai alat penyimpan arus listrik cadangan.. bila arus listrik utama mati maka UPS akan bekerja secara otomatis menyuplai listrik pada  peralatan elektronik .


UPS juga berfungsi agar peraltan elektronik kita awet dan aman dari tegangan listrik, karena selain berfungsi sebagai penyimpan arus litrik , UPS juga berfungsi sebagai kontrol tegangan listik dari tegangan yang naik secara tiba-tiba atau turun, karena bila tegangan listrik  tidak stabil maka komponen elektronik akan cepat rusak atau terbakar. 

Alat ini mampu menyimpan daya sesui kapasitas yang dimiliki , dan memilik bunyi sebagai peringatan apabila daya listrik didalam UPS hampir habis, untuk kita persiapan meyimpan data dalam komputer sebelum komputer mati, atau mempersiapkan suplai listrik dari sumber yang lain sebelum listrik di ups habis.

Penyebab ups tidak mampu bekerja lama
Kerusakan pada peralatan ini umumnya  alat ini tidak mampu menyimpan listrik atau hanya mampu menyuplai daya ketika litrik mati hanya dalam waktu yang sangat singkat.  tapi hal ini sangatlah wajar dan jangan ambil pilihan untuk beli UPS yang baru, karena didalam ups terdapat batree sebagai alat untuk menyimpan daya , bila umur ups sudah terlalu lama tentunya batree sudah rusak atau harus diganti, dan menganti batree ups tentunya akan lebih hemat dibanding membeli lagi.

Cukup dengan membeli batree yang sesui dengan ukuran yang tertera pada ups, maka ups akan bekerja lagi seperti semula.

tapi bila ups mati total , tombol power tidak dapat menyala , maka artinya ada komponen elektrik didalam ups yang rusak, cukup kirim ke service elektronik untuk diperbaiki dulu problem yang ada.

Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 6:56:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×