Kritik dan saran silahkan disini

WISATA CANDI GEDONG SONGO PENINGGALAN PERADAPAN HINDU ABAD VIII M, LOKASI DI LERENG GUNUNG YANG UNIK

Melihat uniknya Candi Gedong Songo

Candi yang berada di Lereng gunung Ungaran Semarang Jawa Tengah Indonesia ini, adalah candi peninggalan penganut  Hindu yang di buat  sekitar abad VIII M, Gedong songo adalah  nama dari bahasa jawa  " Gedong = Bangunan " Songo = Sembilan "  yang memiliki arti , Bagunan Candi yang Berada di sembilan Lokasi Berbeda dalam satu kompleks.






Sejarah candi gedong songo ditemukan oleh Loten tahun 1740,
Bangunan Candi yang berderet dari bawah hingga puncak perbukitan gunung ungaran  ini , tentu saja memiliki arti yang kusus bagi pembuat candi ini, bila diamati keberadaannya , gunung adalah tempat para roh nenek moyang menurut tradisi masyrakat lokal pra hindu. sedangkan gunung adalah tempat tinggal dewa-dewa menurut tradisi Hindu.
   
dengan suasana yang sejuk dan nyaman, itu karena letak candi berada di pengunungan , sehingga banyak para wisatawan lokal ataupun manca negara yang datang untuk melihat peninggalan bersejarah yang sampai saat ini belum di ketahui dengan  jelas kerajaan apa dan siapa yang membuat candi- candi itu.



















walau posisi candi dipengunungan namun jangan kuwatir ,karena di area tersebut juga disediakan persewaan kuda, untuk mengelilingi komplek candi yang cukup luas tanpa ada rasa capek.


Bila ingin mandi air panas alami dari mata air yang keluar dari dalam bumi , di kompleks candi juga tersedia dan tentu saja lokasi dan susananya cukup menantang.


untuk mengunjungi lokasi candi cukup mudah, bila dari arah Candi  BOROBUDUR hanya berjarak kurang dari 65 km dan dari kota Semarang hanya berjarak kurang dari 40 km. 


dan di bawah lokasi candi tepatnya di Bandungan yang masih berada diwilayah pegunungan ungaran  pula ,banyak lokasi wisata yang lain ,di lokasi tempat-tempat  wisata juga tersedia Hotel , Serta Vila untuk beristirahat  , apa bila ingin menginap dengan vasilitas yang kita inginkan , tentu saja di tempat pariwisata tersedia dan pastinya anda akan betah dan nyaman.

Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 7:17:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×