Kritik dan saran silahkan disini

ARTIKEL TIBA-TIBA HILANG DARI INDEX PENCARIAN DAN VISITOR TURUN DRASTIS

Google sandbox adalah istilah dari terpenjaranya artikel kita oleh google, dikarenakan kita melakukan tindakan yang dilarang oleh google.
mungkin bagi master blog, mudah sekali untuk menghidari dan menaggulanginya, tapi bagi para pemula seperti saya, pastilah sangat  bingung ,  trafik pengunjung blog yang turun drastis tanpa sebab yang jelas.

penurunan pengunjung menjadi  50% bahkan hingga 99% , itu bisa terjadi karena keyword atau kata kunci utama untuk mendatangkan pengunjung terkurung didalam penjara . bila kita coba cari judul artikel yang biasa nongol  di google pencarian , ternyata tidak membekas disitu, apakah dibuang oleh google ,

namun jangan kuwatir pula update algoritma google juga dapat menyebabkan tarfik blog kita terjun bebeas , entah apa yang dilakuakan google dengan update algoritmanya , namun bila kita cermati dengan celas di mesin pencarian google tentang artikel kita, kata kunci yang diindek dan terbaca sebagai kata kunci pencarian memang berubah. misal sebelum ada update artikel memiliki bebarapa kata kunci yang lengkap misal : CARA MENGATASI ANAK REWEL  , setelah update  alqoritma google yang terbaca sebagai kata kunci hanya   REWEL saja . menyebabkan ketika orang mencarai kata cara mengatasi anak rewel di google pencarian sebelumnya dihalaman pertama ,  karena ada perubahan kata kunci dan pengindexkan ahirnya artikel kita menjadi di halaman 2 bahkan bisa jadi dihalaman ahir , alias terlempar jauh. otomatis hal itu menyebabkan trafik pengunjung kita menjadi drop karena hampir 90 persen artikel yang dicari dimesin pencarian adalah halaman pertama.

kalau sudah demikian seorang bloger atau admin web tentu akan gelisah  , karena trafik pengunjung turun drastis membuat ketidak berdayaan sang empu blog. kalau blog baru dengan minim artikel tidak akan menjadi masalah, namun bila  sudah banyak sekali artikel ,dan tiba-tiba blog mati pengunjung tentu saja akan sangat mengecewakan.

memelihara pengunjung blog , sama sulitnya dengan cara mendatangkan visitornya, bila kita tidak hati hati ,tentu kekecewaan yang akan kita terima .

hal-hal yang membuat blog terkena sandbox
  1. blog memiliki kata kata yang dilarang oleh google
  2. artikel hasil kopian di tulis tanpa menyertakan  link sumber nya
  3. artikel tidak sesuai dengan judul
  4. menawarkan barang yang dilarang dalam negara google yaitu Amirika
  5. artikel mengandung sara ,rasis, hinaan dan caci makian
  6. dan masih banyak yang lainnya 
cara keluar dari sandbox

  1. cari artikel yang terkena sandbox, bila kita menggunakan web penghitung visitor seperti histat  itu akan terlihat jelas , karena artikel andalan yang selalu aktif ternyata tidak teridex lagi.
  2. perbaiki artikel dengan cara ganti kalimat yang baik , dan lakukan perbaikan dengan update yang baru jauhkan dan hindarkan artikel dari larangan-larangan diatas.
  3. setelah edit dengan baik , selahkan daftarkan lagi di  alat webmaster google , sebelumnya loginlah dulu dia akun blog anda
https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?pli=1

BACA JUGA: 

PENYEBAB TRAFIK PENGUNJUNG WEB BLOG TERJUN BEBAS , BERKURANG , DAN TURUN DRASTIS TANPA SEBAB


Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 9:21:00 AM

3 komentar:

  1. Makasih banyak infonya, kebetulan blog dan web saya sedang mengalami hal yang sama, yaitu hilang dari pencarian. Entah karena apa, tapi di Google Webmaster sendiri ga ada peringatan apa2 ya?
    Bingung juga nih :)
    Salam kenal ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga,, GAN
      kalau tidak terdapat pelanggaran - pelanggaran yang fatal , jangan kuwatir,
      tetap update artikel , namun apabila ingin cek apakah blog kita terkena google Sandbox atau tidak cukup dengan cara sederhana tulis di kotak google pencarian > site:namadomainanda.com < tanpa tanda panah ya. kalau blog kita masih terindek berarti aman,,
      namun biasanya google melakukan update algoritmanya dan itu berpengaruh di beberapa blog bahkan blog besar,
      . untuk itu ingatkan google dengan cara , melalui link webmaster diatas, prioritaskan artikel-artikel unggulan yang sebelumnya mendatangkan pengunjung.
      saya juga pernah mengalami travik beberapa blog terjun hingga 95% selama hampir 2 mingguan.
      sukses selalu untuk AGAN

      Delete
  2. saya mengalami hal itu,, visitor sya langsung turun,, dan artikel sya hilang dari indeks google,,, sedih rasanya,,, tpi susah banget dikembaliin lagi,, pasrah deh,,,

    mampir ya: http://bloginfopalingmenarik.blogspot.com/2014/06/jadwal-imsakiyah-ramadhan-2014-daerah-jabar.html

    ReplyDelete

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×