Kritik dan saran silahkan disini

CARA UNTUK MELUPAKAN KENANGAN MASA LALU YANG MENGHANTUI

Setiap orang pasti punya kenangan dimasa lalu. entah itu kenangan yang menyenangkan atau menyedihkan bahkan menyakitkan.

kenangan masa lalu yang sangat sulit dilupakan biasanya justru kenangan yang ada hubungannya dengan kesedihan, dan paling banyak kenangan dalam hal percintaan, banyak orang yang terlalu terpukul dan kecewa dengan apa yang dia alami dan lakukan ,sehingga menjadikan penyesalan yang tidak terkira.

masa lalu memang suatu hal yang tidak mungkin di hindari , namun bisa menjadi pijakan utuk kita berjalan kedepan agar lebih baik dan lebih hati-hati dalam mengambil langkah. 





tidak ada gunanya mengenang masa lalu baik ataupun buruk. karena dalam mengenang masa lalu kadang akan menimbulkan kesedihan yang akan muncul dengan tanpa kita sadari, misal kita mengenang kebahagiaan saat berpacaran dengan si A ketika kita sudah menikah dengan si B, kalau itu terlalu dikenang dan begitu mengendap  di dalam hati justru akan menjadikan hidup menjadi tidak bahagia dan kadang menjadi keretakan dalam hidup berumah tangga.

banyak kasus masa lalu yang dialami begitu suram , bisa dikatakan masa lalu dengan perilaku yang buruk , kalau masa lalu yang di alami tidak berakibat di suatu hari ,cukuplah dipendam dan dirasakan itu menjadikan bagian hidup untuk  kita jalani kedepannya lebih baik.

namun jika masa lalu yang di alami berakibat dengan masa depan kita ,misal tentang masa lalu saat berpacaran yang sudah dijalani terlalu jauh dan akhirnya kandas, apa lagi hal itu bagi seorang wanita ,memang sangat sulit untuk dilupakan,karena  hal itu juga akan berakibat pada pasangan baru kita, 

kita mungkin terus akan  teringat masa lalu apa yang telah kita alami , menjadi takut dan selalu kawatir bila mungkin pasangan kita akan kecewa dengan masa lalu kita yang terlalu kelam. untuk hal itu lebih baik bicarakan masa lalu kita sebelum pasangan kita tahu dengan sendirinya  atau mungkin tahu dari orang lain karena dunia itu luas mungkin saja mantan kita menjadi teman pasangan kita , dan meraka tanpa sadar membicarakan hal-hal yang munkin tidak mereka sadari .

sehinga untuk masa lalu yang sekiranya harus diceritakan ceritakanlah karena hal itu kan menjadikan kita hidup lebih damai.walaupun kadang jujur terhadap masa lalu itu pahit , namun kebanyakan kasus justru menjadikan hidup orang yang menjalaninya lebih berarti , dan segala  konskwensi apa yang kita lakukan juga harus kita terima ,dan akan menjadi pengalaman yang berharga buat kita.

Cara melupakan masa lau

  1. buat hidup ini berarti dan pergunakan akal kita untuk melakukan hal yang positif bila kita ingin tidak menyesal lagi  di kemudian hari .
  2. lupakan dan jangan fikirkan tentang masa lalu , kalau fikiran kita mengingatkan , saat itu juga alihkan fikiran kita pada hal-hal yang penting dimasa depan atau saat ini.
  3. bila masa lalu yang buruk itu berhubungan dengan orang lain, buang semua atribut yang mungkin masih ada tentang orang itu pada diri kita, misal foto, kartu nama., no tlp dan lain sebagainya.
  4. jangan tanggapi orang lain yang membicarakan tentang mantan kekasih kita didepan kita, sehingga dikemudian hari orang itu tidak akan membicarakannya karena hal itu akan menjadi kita mengenang dan mengingatnya kembali.






Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 10:13:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×