Kritik dan saran silahkan disini

CARA MENGATASI KEPUTIHAN DENGAN CEPAT DAN AMAN



Masalah keputihan biasa dialami oleh setiap wanita dan juga menstruasi yang tidak teratur. Kadang-kadang keputihan yang berlebihan sering membuat wanita merasa tidak nyaman dan sangat mengganggu. Penyebab dari keputihan adalah meningkatnya jumlah cairan dalam kondisi peningkatan jumlah hormon pada sekitar waktu menstruasi, stres atau kelelahan, penggunaan obat-obatan. Ciri-ciri keputihan yang normal adalah tidak berbau, tidak menimbulkan keluhan dan berair.

Cara Mengatasi keputihan secara alami berikut ini dapat Anda lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan mudah ditemukan di sekitar Anda, antara lain :

1. Aloe Vera

Karena mengandung antiseptik, lidah buaya dapat digunakan sebagai cara alami untuk mengatasi keputihan. Ambil daging bagian tengah tanaman lidah buaya, campur dengan 2 gelas air lalu didihkan. Setelah itu, minum ketika hangat. Minum dua kali sehari.

2. Delima

Buah merah keunguan yang indah ini mengandung vitamin C yang kaya baik untuk mengobati area intim wanita. Rebus 30 gram kulit delima kering di 600 cc air sampai airnya menyusut hingga setengahnya. Kemudian minum selagi hangat dan lakukan dua kali sehari.

3. Daun Sirih

Daun sirih telah banyak digunakan di banyak produk yang diperuntukan untuk merawat daerah intim perempuan. Namun Anda disarankan untuk membuatnya dengan sendiri, karena lebih alami. Rebus 10 lembar daun sirih yang dicuci ke 2,5 liter air. gunakan air rebusan masih hangat tersebut untuk mencuci vagina. Lakukan berulang-ulang sampai Anda merasa ada perubahan.


Ditulis oleh: news kompalmedia Updated at : 5:46:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

komentarlah yang bijak dan membangun
Bila mengambil artikel , tautkan link http://kompalkampul.com

 




SUKA " BILA ARTIKEL BERMANFAAT


×